SD Muhammadiyah GKB 2 -Sekolahku Surgaku
Para guru dan karyawan BerLIAN School
BerLIAN School Siap Mendunia
Juara siswa
Parenting Ayah

Saat Siswa Berlian School Berkirim Surat ke Mendikbud Nadiem Makarim, Ini Harapannya

Almira Naqiyah menunjukan suratnya pada Mendikbud Nadiem Anwar Makarim. (Ria Rizaniyah/sdmgkb2.sch.id)

 lmira Naqiyah, siswa kelas IV SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School), berkesempatan mengirim surat kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

“Saya senang Bapak Nadiem menjadi Menteri Pendidikan. Saya berharap Bapak Nadiem membaca surat saya dan terketuk hatinya untuk mau singgah di rumah kedua kami yakni Berlian School,” ujarnya, usai menulis surat di acara peringatan Milad Ke-107 Muhammadiyah di Berlian School, Senin (18/11/19).

Dia berharap Nadiem berkenan datang ke sekolahnya. “Karena saya ingin belajar teknologi dengan Beliau agar menambah ilmu dan saya tau lebih lanjut tentang teknologi,” kata anak yang punya hobi menggambar dan bermain komputer ini.

lmira Naqiyah adalah satu dari sekian siswa kelas IV dan VI Berlian School yang hari itu menulis surat pada Mendikbud, sang pendiri Gojek itu.

Surat berikutnya dari Nameera Raiya—siswa kelas V. Dia berharap Nadiem membuat sekolah gratis untuk anak-anak di pelosok negeri, sehingga yang tidak mampu bisa sekolah.

“Semoga pendidikan di Indonesia semakin maju sehingga seluruh anak Indonesia bisa mencapai cita-citanya dan menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh,” ujarnya dalam surat. Dia juga berharap Nadiem bisa menjalankan amanahnya dengan baik.

Penanggung Jawab Milad Waviq Amiqoh M PdI mengaku terharu saat siswa membaca isi suratnya itu. “Harapan kami, surat yang sudah dituliskan oleh siswa-siswi Berlian School dengan sepenuh hati ini, bisa didengar langsung oleh Pak Menteri,” ungkapnya saat ditemui PWMU.CO.

Surat-surat itu, sambungnya, berisi ucapan doa dan dukungan untuk Nadiem agar bisa menjadi Mendikbud yang sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia. “Sehingga bisa mencetak generasi yang mampu menghadapi era revolusi industri 4.0 dan 5.0 saat ini,” tutupnya.

Peringatan milad Muhammadiyah di Berlian School yang diikuti 708 siswa itu diawali dengan upacara, lalu pementasan opera guru, kolase logo milad, dan daikahiri menulis surat untuk Mendikbud. (*)

Kontributor Ria Rizaniyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *