Ribuan Siswa Terpesona dengan Dongeng Kelinci di Berlian Afest

Ustadzah Ike Tussolichah saat mendongeng. (Sonya/sdmgkb2.sch.id)

Ribuan siswa, wali siswa dan anak-anak TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) 40 PPS duduk rapi di depan panggung. Mereka tidak sabar menunggu dongeng seru yang disampaikan oleh Ustadzah Ike Tussolicha pada agenda Berlian Afest 2019 di SD Muhammadiyah 2 GKB, Sabtu (30/11/2019).

Suara sapi, suara kambing mengembik, ayam berkokok dan suara kelinci menjadi surprise pertunjukkan ini hingga membuat peserta Berlian Afest penasaran.

Setelah muncul dari balik panggung Ustadzah Ike mengajak anak-anak bermain tepuk cerita. “Buka mata, buka telinga, mulutnya dikunci,” katanya. Semua peserta pun langsung bisa mengikuti dan tertib.

Kali ini Ustadzah Ike menyiapkan dongeng khusus untuk Berlian Afest. “Dongeng ini belum pernah saya bawakan ke anak-anak  TK ABA 40 ataupun lomba, jadi dongeng yang saya bawakan kali ini fresh from the oven,” katanya.

Di mengatakan, menyusun cerita selama tiga hari dan membuat alat peraga cuma sehari. Judul dongengnya Kelinci Pahlawanku. Dibawakan dongeng dengan intonansi suara berbeda-beda dongeng berjalan.

Dia berharap, dongeng ini bisa mengajarkan kepada anak-anak tentang sikap saling menghargai walaupun ada perbedaan, menghargai kekurangan masing-masing apapun keadaannya. (*)

Penulis Sonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *