SD Muhammadiyah GKB 2 -Sekolahku Surgaku
Para guru dan karyawan BerLIAN School
BerLIAN School Siap Mendunia
Juara siswa
Parenting Ayah

Peringatan Hari Kartini Menumbuhkan Rasa Bangga Siswa-siswi BerLIAN School Sebagai Anak Indonesia Yang BerBudaya

BerLIAHari Kartini berlian schoolN School-Peringatan Hari Kartini SD Muhammadiyah 2 GKB mengusung tema “Kami Bangga Menjadi Anak Indonesia yang Kaya dengan Keragaman budaya” berjalan meriah. Kegiatan Hari Kartini dimulai dengan pawai keliling Perumahan Pondok Permata Suci serta membagikan stiker berisi ucapan “Selamat Hari Kartini”. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menginspirasi anak-anak agar mengenal dan cinta pakaian adat yang berbeda-beda.

kegiatan tersebut diadakan atas kerja sama BerLIAN School dengan Ikwam (Ikatan Wali Murid).  Selain pawai, acara diisi dengan aneka lomba yang bernuansa literasi. Ada lomba membuat cerpen, membaca puisi, membuat syair, dan mendongeng bersama orangtua.,

Untuk lomba mendongeng, baru kali pertama diadakan oleh sekolah berjuluk Berlian School ini. “Salah satu tujuan dari mendongen bersama orangtua adalah membangun chemistry bersama anak,” ujar Rulliana Sarosa Ketua Ikwam.

Menurut dia, kebersamaan ini perlu dibangun karena sebagian orangtua bekerja di kantor-kantor sehingga waktu bersama anak masih kurang.

Selain lomba-lomba tersebut, sekolah yang telah memulai untuk menjadi sekolah literasi ini juga mengadakan infak buku.

Setiap siswa dan orangtua diperbolehkan untuk infak buku apa saja untuk kelasnya masing-masing. “Tentu buku-buku tersebut akan kami sortir sesuai dengan bacaan anak-anak. Hasil dari infak buku ini akan kami tempatkan di perpustakaan kelas,“ tutur Koordinator Perpustakaan Eka Nur Lailiyah. (Anam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *