Pembiasaan & Pembinaan Karakter

PROGRAM PEMBIASAAN SD MUHAMMADIYAH GKB 2 GRESIK

Dalam setiap lembaga terutama lembaga pendidikan, tidak akan bisa lepas dari pembelajaran pembiasaan perilaku yang baik sehingga terbentuk insan yang berkarakter mulia. Manusia diciptakan dalam keadaan suci sebagai ibarat kertas putih, pada setiap goresan akan terbentuk gambaran kehidupan yang indah atau sebaliknya.

Di sekolah ini, sekolah dibawah persyarikatan Muhammadiyah yang menjunjung tinggi nilai-nilai keislaman berpedoman pada Al Qur’an dan Assunnah menitikberatkan pendidikan siswa dengan membentuk ahlak mulia meneladani Rosulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam.

Hubungan manusia secara vertikal yakni dengan Allah dan horizontal yakni siswa dengan orang tua, guru dan teman, secara garis besar telah ditanamkan oleh para ustadz/ah. Tata cara ibadah maghdhoh dan ghoiru maghdhoh telah diajarkan dan dipraktekkan dengan monitoring sesuai tugas yang terjadwal.

Harapan sekolah adalah terlahir siswa yang berpotensi, dibidang akademik dan non akademik yang didasari dengan ahlak mulia sehingga harapan sekolah seirama dengan keinginan orangtua yang menginginkan putra putri mereka menjadi anak sholeh sholehah.