Kreasi Mading Tiga Dimensi Berlian School, Inilah Para Juaranya

M. Jabir kelas 6 menjelaskan mading tiga dimensinya yang meraih juara 2. (Sayid/sdmgkb2.sch.id)

SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik yang populer disebut Berlian School mengadakan lomba majalah dinding tiga dimensi. Hasil kreasi siswa mulai dipajang di depan perpustakaan, Sabtu (30/11/19).

Tema lomba ini tentang kepahlawan. Diikuti oleh siswa kelas 1 sampai 6. Kreasi siswa kelas satu banyak tempelan puisi dan kisah yang mengambarkan guru sebagai pahlawan.

Wildan Fairuz Fardis dari kelas 2 dalam madingnya menampilkan miniatur monumen-monumen yang ada di Surabaya. Seperti Tugu Pahlawan, Monument Bambu Runcing, Monumen Jalesveva Jayamahe, dan monumen lainnya yang menggambarkan Surabaya sebagai Kota Pahlawan.

Muhammad Jabir Danadiyaksa, siswa kelas 6 yang memakai kostum Kopassus menyampaikan, mading yang dibuat kelompoknya menampilkan cerita bergambar, puisi, pantun dan beberapa tokoh nasional yang menggambarkan My Hero.

Mahfudz Ali, salah satu juri, mengatakan, hasil karya anak-anak ini luar biasa, kreatif dan inovatif. Di sela penjurian dia bertanya ke siswa penjaga mading, butuh berapa hari mempersiapkan dan membuat majalah dinding ini.

Siswa itu menjawab, baru membuat kemarin dibantu teman-teman sesuai arahan ustadzah. ”Kami juga harus menyiapkan belajar karena Senin sudah mulai ujian Penilain Akhir Semester,” ujarnya.

Ketika pengumuman mading  karya kelas 2 sebagai juara pertama, kelas 6 juara kedua, dan kelas 3 meraih juara ketiga.

Wakasek Kurikulum Rohmawati MPd ketika sambutan menerangkan,  perpustakaan sekolah telah mengikuti akreditasi Perpustakaan Nasional dan lomba perpustakaan yang diselenggarakan oleh Dinas Perpusda Gresik. Pengumuman Rabu, 27 November, menyebutkan Berlian Library mendapat penghargaan juara 2 Tingkat SD/ MI.  (*)

Penulis Rahmat Syayid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *