SD Muhammadiyah GKB 2 -Sekolahku Surgaku
Para guru dan karyawan BerLIAN School
BerLIAN School Siap Mendunia
Juara siswa
Parenting Ayah

Hari Anak Nasional ala BerLIAN School

Photo by Admin BerLIAN School

Hari Anak adalah acara yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai tempat di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Negara lainnya merayakan Hari Anak pada tanggal yang lain. Perayaan ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984.

Di masa pandemi seperti sekarang ini peringatan hari anak yang biasa identik dengan suka cita dengan riuh kegembiraan bersama menjadi hal yang cukup susah bahkan jarang ditemukan tidak hanya di Indonesia, pun sama halnya di seluruh dunia. Dengan situasi yang seperti ini, banyak inovasi dan kreatifitas-kreatifitas baru yang muncul untuk tetap menjadikan suasana suka cita peringatan suatu hal yang sudah menjadi budaya bagi masyarakat, khususnya di Indonesia.

Senada dengan itu, BerLIAN School punya cara tersendiri untuk mengapresiasi peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh pada hari Rabu 23 Juli 2020. Dengan metode virtual dan kreasi-kreasi yang menjadikan peringatan tersebut agar tetap meriah tanpa menguangi khikmat dan esensi dari peringatan tersebut.

M. Nor Qomari, S.Si selaku Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB memberikan apresiasinya dengan cara dan metode yang sudah ditetapkan oleh pemerintah mengikuti protokol kesehatan yang ada. Ucapan selamat berupa flayer dan pesan diberikan oleh ustadz Ari kepada siswa di hari anak kali ini dengan berpesan “Lindungi dan Sayangi Anak Kita untuk Masa Depan Bangsa Kita”.

Semoga dengan peringatan ini anak-anak Indonesia menjadi anak bangsa yang mampu dan bisa memberikan kemajuan yang diimpikan oleh masyarakat Indonesia di masa ini. (/en)

By Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *