SD Muhammadiyah GKB 2 -Sekolahku Surgaku
Para guru dan karyawan BerLIAN School
BerLIAN School Siap Mendunia
Juara siswa
Parenting Ayah

Berlian Afest, ‘Pemanasan’ Jelang Penilaian Akhir Semester

Imroatus Sa’adah (kiri) dan Alindatul Khusna (kanan) (Firdausi Nuzula/sdmkb.sch.id)

SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik alias Berlian School akan menyiapkan enam lomba di kegiatan Berlian Afest yang akan dilaksanakan, Sabtu (30/11/19).

Ketua Panitia Imroatus Sa’adah SPdI mengatakan akan ada enam lomba pada kegiatan Berlian Afest, yaitu musikalisasi puisi, membaca puisi, mewarnai, majalah dinding tiga dimensi, menyanyi, dan ayah memasak.

“Selain lomba ada juga bazar dan pawai keliling Pondok Permata Suci. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk aplikasi pembelajaran tematik selama satu semester,” tuturnya.

Wali kelas III Fahrenheit itu juga menjelaskan, kegiatan ini untuk memberi wadah dan ruang kepada siswa dalam mengekspresikan diri serta kemampuannya.

“Semua Insyaallah sudah siap, saat ini koordinasi terus kita lakukan sehingga harapannya nanti kegiatan bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, Fiska Arinda, guru kelas VI mengatakan jika kelasnya sudah siap untuk menampilkan musikalisasi puisi yang telah dilatihnya selama satu pekan.

Alindatul Khusna SPdI juga menyampaikan kesiapan siswanya kelas IV Wakatobi di ajang Berlian Afest. “Selama satu pekan ini anak-anak terus berlatih membaca puisi. Semoga dengan adanya kegiatan Berlian Afest anak-anak terus termotivasi untuk belajar menjadi siswa kreatif,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *