Category Archives: Umum

kantin bintang

IMG-20190117-WA0000

BerLIAN School menjadi salah satu sekolah yang memiliki program kantin sehat. BerLIAN School mendapatkan penghargaan sebagai salah satu Sekolah Dasar di Jawa Timur yang mendapat Predikat Sebagai Kantin Bintang. Masih bingung mencari Sekolah Dasar yang Berkualitas….? Mari gabung di SD Muhammadiyah 2 GKB.

UKS SD Muhammadiyah GKB 2

uksSekolah SD Muhammadiyah GKB 2 yang dikenal dengan sebutan Berlian School baru-baru ini mendapatkan juara II LLSS yang diadakan oleh Dinas Kesehatan. Alhamdulillah sekolah kami menjadi juara karena lingkungan sekolah yang bersih dan segar, ruang UKS yang memadai, Ruang kantin yang bersih, dan terdapat berbagai macam tumbuhan hijau yang menghiasi sepanjang jalan.  Berlian School mempunyai program mencetak kader-kader tiwisada yang pandai, cerdas, dan selalu tanggap dalam segala hal. Diantaranya adalah Podja kantin sehat, podja kamar mandi, podja UKS, podja toga, dan lainnya.

Selanjutnya, Pada tanggal 19-20 Oktober Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik mengadakan lomba JAMBORE UKS se-Kabupaten Gresik yang diadakan di Gedung WEP Gresik, dan Alhamdulillah Berlian School mendapatkan juara II dalam lomba Stand sehat, dimana dalam stand berlian school kami menunjukkan hasil daur ulang kreasi siswa Berlian School, poster-poster tentang cara hidup sehat, tanaman toga, replika makanan sehat yang dijual di kantin sehat Berlian School

Salah satu hasil olahan siswa-siswi kami yaitu menu andalan Berlian School yaitu agar-agar daun kelor, yang mana bahan dasarnya adalah dari daun kelor yang segar yang ditambah dengan bahan-bahan yang sehat yang terbebas dari 5P, selain agar-agar daun kelor ada juga minuman sehat yang tanpa campuran bahan-bahan yang berbahaya dan terhindar dari 5P yaitu minuman Sinom dan Temulawak.

Pemeliharaan Sarana

Sekilas Tentang Security SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik

Security yang ada di SD Muhammadiyah GKB 2 Gresik berjumlah 4 orang, salah satu diantaranya bertugas sebagai komandan. Adapun komandannya adalah Ustadz Budi Prasetyo, sedangkan 3 orang anggotanya yakni : Ustadz Marjuki, Ustadz Suyanto, dan Ustdaz Sutrisno. Untuk pengaturan tugas terbagi menjadi 3 shift. Pengaturan petugas jaga secara bergantian diantara 4 orang security tersebut.