Category Archives: Kegiatan Pokja

Terobosan Terbaru Berlian School Menggandeng Cafe Eco Wisata, PPS dalam Penghijauan Lingkungan

Penanaman 2

SD Muhammadiyah 2 GKB yang telah menjuarai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Jawa Timur kini semakin menguatkan sinerginya. Kali ini Berlian School menggandeng cafe Eco Wisata, PPS dalam penghijauan lingkungannya.

Sebagai tanda kerjasamanya, cafe yang terletak di jalan Raya PPS ini, Dedy Kurniawan SPd menanam sendiri bersama kepala sekolah, pada Rabu (04/09/2019).

Tanaman ini berupa tanaman hias paku tanduk rusa (Platycerium sp.) yang ditempelkan pada pohon yang terletak di halaman sekolah.

Dedy Kurniawan SPd, Owner Cafe Eco Wisata menyatakan, “kali ini saya ingin ikut berkontribusi menghijaukan lingkungan, sekolah ini saya pilih karena mengusung konsep yang sama dalam edukasi lingkungan”.

Senada dengan Dedy, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB Mochammad Nor Qomari SSi menyambut antusias kontribusi dari Cafe yang letaknya dekat dengan sekolah.

“Kita sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mensukseskan Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, salah satunya cafe ini,” kata Ari.

“Penghijauan ini merupakan langkah awal sekolah kami dalam mengedukasi lingkungan, selanjutnya kami akan mengembangkan konsep sampah sebagai alat bayar pembelian kopi di cafe Eco Wisata,” harapnya.

Edukasi lingkungan melalui penghijauan menjadi harapan Berlian School untuk membumikan ikon sekolah sehat kepada masyarakat sekitar, khususnya di Perumahan Pondok Permata Suci. (nuzula/wafiq)

Kader Tiwisada Berlian School dipercaya untuk Ukur Tinggi dan Berat Badan Siswa TK

1

Kader Tiwisada pokja UKS BerLIAN School atau SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik dipercaya guru-guru TK Aisiyah 40 PPS untuk mengukur tinggi dan berat badan para siswanya (08/08/19).

Kegiatan ini memang kegiatan rutin yang dilaksanakan TK setiap bulannya

Uniknya, pengukuran bulan ini dilakukan oleh siswa SD Muhammadiyah 2 GKB yang tergabung dalam kader tiwisada yang memang binaan langsung dari puskesmas Sukomulyo

Umayah SAg SPd, koordinator bidang kesehatan TK Aisiyah 40 PPS, menjelaskan bahwa ukur tinggi dan berat badan siswa adalah agenda bulanan yang harus disetor ke puskesmas.

Bu Um, sapaan akrab merasa terbantu dengan para kader pokja UKS dan menyambut baik sinergi dua sekolah

Siswa TK merasa antusias melakukan pengukuran tinggi dan berat badan, pasalnya kakak kelasnya sendiri melakukan pengukuran di ruang UKS SD Muhammadiyah 2 GKB.

3
Bahkan Bima Raka kelas A2 juga ikut merasa senang saat diukur oleh kakak kelasnya yang di SD. Horeee tinggiku 100 cm, ungkapnya bahagia.

Keempat kader tersebut adalah siswa kelas 4 yang bernama:

1. Syakila Rayya
2. Syafa Aurellia
3. Segoro Budi Legowo
4. Annisa Rara Zuhdi

Sekolah Sehat Nasional ya BerLIAN School. (Hamidah)

 

Siswa BerLIAN School Panen Jamur

panenjt2

Siswa BerLIAN School yang melakukan budidaya jamur akhirnya bisa panen juga. Jamur yang di panen sangat banyak dan kondisinya sangat bagus-bagus. Semangat memanenkan jamur adek-adek.