Category Archives: Guest Teacher

Ice Cream Pokcoy Rasa Alpukat ala Berlian School

IMG-20190826-WA0071

Siapa yang tidak suka ice cream ? Hampir setiap orang suka dengan manis, gurih, dan lembutnya ice cream.

“Apalagi ice cream nya terbuat dari sayuran segar, sudah enak menyehatkan lagi,” ungkap Febriyanti Indrasari SPd.

Sayur pokcoy dan tape dipilih sebagai bahan dasar ice cream. “Sayur pokcoy jadi terasa seperti buah alpukat,” tambahnya.

Febri, sapaan akrabnya, menjadi ketua guest teacher atau guru tamu pada, jumat (23/08/2019).

Selain alasan di atas, materi guest teacher dipilih sesuai dengan materi tema 3 tentang perubahan wujud benda.

Imroatus Saadah SPdI, salah satu guru pengajar kelas III menjelaskan bahwa guest teacher membuat ice cream herbal menjadi pengantar materi untuk pembelajaran tema 3.

“Di samping itu, mengemas sayuran menjadi ice cream sebagai salah satu upaya agar anak mau makan sayur,” katanya.

Seperti yang dialami oleh Khalaf Ashyam Wibowo, salah satu siswa kelas III Kelvin mengatakan bahwa dirinya sangat suka dengan ice cream pokcoy. Siswa yang tidak pernah makan sayur ini akhirnya menyukai sayuran dengan olahan ice cream.

Kegiatan yang mengundang Xyla Ersalina Ramadhani, mahasiswi Ciputra sebagai pemateri memberikan kesan menarik bagi siswa Berlian School.

Saat ditanya mengenai harapan dari guest teacher ini, Xyla mengungkapkan disamping belajar materi IPA, siswa juga nisa belajar entrepreneurship. (Hamida)

BERLIAN SCHOOL KEDATANGAN NH BAMBANG BIMO SURYONO UNTUK MEMBERIKAN DAKWAH MELALUI BERKISAH KEPADA ANAK-ANAK.

Kak Bimo (Panggilan akrab NH Bambang Bimo Suryono) Mengusung tema motivasinya tentang Isra’ Mi’raj Kepada siswa BerLIAN School pada pagi itu, kebetulan juga dalam beberapa bulan kedepan kita akan berjumpa dengan bulan Ramadhan dengan izin Allah.

Antusiasme anak-anak dalam mengikuti acara tersebut pun ikut di rasakan oleh Kak Bimo. Meskipun cuaca pagi itu cukup terik panasnya, tapi hal itu tidak mengurangi perhatian dan keinginan anak-anak untuk mengikuti acara tersebut hingga selesai. “Ujar laki-laki yang sudah mendongeng kurang lebih 25 tahun dan bergabung dalam Persaudaraan Pencerita Muslim Indonesia ini”.

Senyum, Canda tawa anak-anak dengan dongeng Kak Bimo.

Senyum, Canda tawa anak-anak dengan dongeng Kak Bimo.

Talitha, salah satu siswa kelas V BerLIAN School Pun mengaku sangat merasa Senang, Terhibur, Seru, Lucu karena bisa menirukan berbagai Suara serta mendapat ilmu baru juga tentang Kisah Isra’ Mi’raj yang disampaikan Kak Bimo, “ujarnya”.

Kak Bimo sendiri terkenal dengan kemampuannya dalam menirukan berbagai suara, baik itu suara orang lain, Hewan, Tokoh kartun dan lain-lain. Beliau Pun turut membagikan rahasia dirinya sehinngga mampu menirukan berbagai suara.

Anak-anak pun Larut dengan kisah yang di bawakan oleh Kak Bimo

Anak-anak pun larut dengan kisah yang di bawakan oleh Kak Bimo di bawah terik sinar matahari pagi.

Kemampuannya dalam menirukan berbagai macam suara bermula ketika pada waktu kecil dirinya gemar mendengarkan sastra tutur. Kebetulan beliau dari kota Yogyakarta yang identik dengan berbagai macam Seni pentas panggung seperti ketoprak, wayang, dan sebagainya, akan tetapi dasar dari belajar menirukan suara adalah di Makhorijul Huruf (Tempat keluarnya huruf Hijaiyah), Sedangkan untuk merubah suara manusia menjadi besar beliau belajar dari lagu bayati, “Tuturnya”. (Evi/Admin)

Guest Teacher kelas 1: Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

WhatsApp Image 2017-08-25 at 08.11.36 guest teacher

 

Alhamdulillahirobbil alamiin….guest teacher kelas 1 SD Muhammadiyah GKB 2 telah usai dilaksanakan. Siswa-siswi tampak senang dan antusias mengikuti penjelasan dan pengarahan dari drg.Yayuk Susilowati, M.kes.

Guest teacher yang mengusung tema Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut. “Ini kami fokuskan ke bagaimana menjaga kesehatan Gigi dn mulut dengan cara menggosok gigi yang baik dan benar,”  kata Ustadzah Rohmawati selaku Waka Kurikulum SDM GKB 2.