Category Archives: Profil

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)

SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik

Pandemi COVID-19 saat ini menjadi hal yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat indonesia khususnya bagi pelaku pendidikan. Bagaimana tidak, kegiatan belajar mengajar menjadi terganggu bahkan terpaksa dihentikan (libur) oleh pemerintah sebab pandemi yang masih merebak di indonesia. Berbagai cara dan usaha pemerintah melalui MENDIKNAS serta keterlibatan seluruh pelaku pendidikan diupayakan agar pendidikan tetap berjalan walaupun harus dengan tidak bertatap muka.

Awal tahun pendidikan yang disemuau lini dan jenjang pendidikan sesuai dengan surat edaran pemerintah yang dimulai pada hari senin 13 Juli 2020 ini menjadi titik balik bagi dunia pendidikan untuk kembali eksis memberikan pelayanan penddikan kepada peserta didik dengan cara masing-masing. Begitu pula dengan SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik, melakukan banyak terobosan dalam penyambut awal tahun ajaran baru.

“Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah” atau disingkat MPLS 2020 SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik menjadi pintu gerbang awal bagi warga BerLIAN School (sebutan SD Muhammadiyah 2 GKB) untuk melanjutkan kegiatan pembelajaran yang hampir 3 bulan lebih terhenti oleh merebaknya virus COVID-19.

Sambutan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik dalam pembukaan MPLS 2020

Acara di buka oleh sambutan dari ustadz Nur Qomari, S.si selaku kepala sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB didampingi Wakil Kepala Sekolah, serta diikuti seluruh guru dan siswa yang didampingi lansung oleh orang tua dengan menggunakan media online zoom metting.

Ustadzah Nur Hakiki, S.Pd MC MPLS BerLIAN School 2020

Rasa haru serta bahagia bercampur melihat kembali senyum dan wajah bahagia para siswa yang pula tidak kalah antusias dan bahagia bertemu dengan semua temannya,walaupun tidak secara langsung tidak mengurangi rasa bahagia mereka. Dengan ustadzah Hakiki sebagai MC acara ini, acara dibuka dengan tegur sapa wali kelas dengan siswa masing-masing disesi pertama penyambutan.

Sesi pemotongan pita menjadi penanda awal tahun pembelajaran oleh Kepala Sekolah Ustadz Nur Qomari, S.si

Dengan sesi pemotongan pita yang biasa BerLIAN School adakan sebagai penanda awal tahun pembelajaran, maka kegiatan pembelajaran tahun pelajaran 20/21 pun dimulai kembali, meski harus dengan virtual.

zoom metting MPLS 2020

Harapan dari semua warga sekolah adalah dengan banyaknya hikmah dari pendemi ini menjadi pembelajaran bagi semua warga indonesia khususnya pelaku pendidikan dengan kebiasaan baru menjadi hal yang baik dimasa depan, khususnya untuk warga BerLIAN School. (/)