Category Archives: Profil

Terobosan Terbaru Berlian School Menggandeng Cafe Eco Wisata, PPS dalam Penghijauan Lingkungan

Penanaman 2

SD Muhammadiyah 2 GKB yang telah menjuarai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Jawa Timur kini semakin menguatkan sinerginya. Kali ini Berlian School menggandeng cafe Eco Wisata, PPS dalam penghijauan lingkungannya.

Sebagai tanda kerjasamanya, cafe yang terletak di jalan Raya PPS ini, Dedy Kurniawan SPd menanam sendiri bersama kepala sekolah, pada Rabu (04/09/2019).

Tanaman ini berupa tanaman hias paku tanduk rusa (Platycerium sp.) yang ditempelkan pada pohon yang terletak di halaman sekolah.

Dedy Kurniawan SPd, Owner Cafe Eco Wisata menyatakan, “kali ini saya ingin ikut berkontribusi menghijaukan lingkungan, sekolah ini saya pilih karena mengusung konsep yang sama dalam edukasi lingkungan”.

Senada dengan Dedy, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 GKB Mochammad Nor Qomari SSi menyambut antusias kontribusi dari Cafe yang letaknya dekat dengan sekolah.

“Kita sudah bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mensukseskan Lomba Lingkungan Sekolah Sehat, salah satunya cafe ini,” kata Ari.

“Penghijauan ini merupakan langkah awal sekolah kami dalam mengedukasi lingkungan, selanjutnya kami akan mengembangkan konsep sampah sebagai alat bayar pembelian kopi di cafe Eco Wisata,” harapnya.

Edukasi lingkungan melalui penghijauan menjadi harapan Berlian School untuk membumikan ikon sekolah sehat kepada masyarakat sekitar, khususnya di Perumahan Pondok Permata Suci. (nuzula/wafiq)

Halal bi Halal ala Berlian School, Ada Unjung-Unjung Antarkelas

Suasana halal bi halal di Berlian School (Hamidah/PWMU.CO)

PWMU.CO – Ruang-ruang kelas SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik alias Berlian School tampak istimewa, Senin (17/6/19). Tidak seperti biasa, beberapa hiasan mempercantik kelas. Bukan hanya itu, ada jajanan di dalamnya.

Hari itu kali pertama siswa masuk kelas setelah liburan Lebaran selama tiga pekan. Seperti imbauan anggota tim kesiswaan Mahzumah SPd sebelumnya, para siswa membawa kue Lebaran. Mereka juga menata kelasnya seperti di rumah, agar siap bertamu dan menerima tamu.

“Alhasil kelas di Berlian School menjadi meriah dan serasa di rumah,” ungkap Nuzula, wali kelas V.

Hari pertama masuk sekolah itu diisi dengan kegiatan halal bI halal. Para siswa bersalaman kepada para guru sambil mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, yang dijawab taqabbal ya karim.

Setelah itu para siswa ujung-ujung (bertamu) antarkelas. Bisa ke kakak kelas atau sebaliknya. Ada yang menjadi tamu dan ada yang menjadi tuan rumah.

“Ini yang bikin saya semakin cinta dengan Berlian School. Selalu ada inovasi baru dan menyenangkan,” ungkap Anis Saudah, ibunda Malik Zaidan Kelas III Cirrus. (Hamidah)

Susana unjung-unjung antarkelas (Hamidah/PWMU.CO)

Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei tahun ini begitu istimewa bagi SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik atau yang lebih dikenal dengan BerLIAN School.

Sekolah Sehat Nasional 01

Sekolah yang beralamatkan di jalan Berlian VII no.2 PPS Gresik ini mendapatkan undangan kegubernuran di kantor Grahadi Surabaya (2/5/19).

Dua undangan pun sekaligus di dapat, yaitu Undangan keikutsertaan apel Hari Pendidikan Nasional 2019 dan undangan penerimaan penghargaan juara 1 Sekolah Sehat Jawa Timur tingkat Sekolah Dasar.

Sekolah Sehat Nasional 02

Undangan diwakili oleh kepala sekolah BerLIAN School, M. Nor Qomari S Si, atau yang akrab dipanggil Ustad Ari. Menurutnya, Pencapaian juara 1 Sekolah Sehat Jawa Timur bukanlah hasil akhir tapi awal menuju Sekolah Sehat Nasional.

Sekolah Sehat Nasional 03

Ari juga mengatakan bahwa dukungan seluruh Stakeholders sekolah dan lintas sektoral di wilayah Kabupaten Gresik sangat diharapkan, demi suksesnya Lomba Sekolah Sehat Nasional.

Sekolah Sehat Nasional 05

Sekolah Sehat Nasional 04

Selamat atas prestasi yang diraih oleh BerLIAN School!

(Hamidah)