Category Archives: Prestasi Sekolah

BerLIAN School siap mendunia

“BerLIAN School” sebutan serta sapaan dari SD Muhammadiyah 2 GKB yang berlokasi di Perum Pondok Permata Suci Gresik akan semakin bersahabat ditelinga para warga Gresik khususnya serta warga Jawa Timur pada umumnya. bagaimana tidak, setelah berbagai pretasi yang telah diraih baik lokal, regional maupun nasional oleh siswa maupun guru pengajar, disekolah ini melanjutkan tren positifya sebagai sekolah yang mampu mencetak peserta didik yang mampu berprestasi serta bersaing dengan peserta didik dari sekolah dan instansi lain setingkatnya. kini SD Muhammmadiyah 2 GKB ini bersiap dan bersiap untuk target baru yang menjadi impian dan warga Sekolah ini. Dengan langkah bertahap dan pasti, meskipun dalam masa yang dipandang sulit seperti pada masa pandemi yang sangat meresahkan dan membuat semua instansi pendidikan dan masayakat indonesia menerapkan kebiasaan baru dalam bersosial dan berinteraksi, pun pada kegiatan pendidikan. Agenda sekolah pun tetap berjalan dengan perubahan dan penyesuaian terhadap prosedur yang ditetapkan pemerintah dan PP Muhammadiyah. Agenda yang menjadi tolak ukur peningkatan kualitas serta kematangan warga sekolah telah dibuat dan didesain sedemikian agar atmosfer pendidikan sekolah tetap stabil, serta komunikasi pihak sekolah guru, siswa dan wali siswa tetap terjaga

Agenda Pembalajaran SD Muhammadyah 2 GKB pada masa pandemi

Selain agenda sekolah yang bersifat penyesuaian masa, BerLIAN School juga melakukan gebrakan lain yang tidak kalah pentingnya dalam memajukan dan meningkatkan kualitas dan memampanan pendidikan pada pesertadidiknya. Slogan BerLIAN School Siap Mendunia akan mennjadi slogan dan semangat baru bagi warga sekolah khususnya dalam mengarungi tahun ajaran yang akan datang. Selain sudah merilis single dan video terkait dengan agenda ini, warga sekolah khususnya dan dibantu berpihak yang berkompeten telah menyiapkan berbagai kebutuhan yang akan menjadi sarana dan prasarana dalam mencapai target tersebut

Slogan BerLIAN School Siap Mendunia

Selain agenda tersebut, terdapat agenda-agenda lain dalam janka waktu dekat ini sesuai dengan yang telah disesuaikan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19. “BERLIAN AWARDS 2020” menjadi agenda yang juga diberikan oleh sekolah untuk tetap menjadi peserta didik selalu dalam keadaan pembelajaran. Dengan metode daring maka siswa dapat belajar dan menyalurkan inspirasi mereka.

BerLIAN Awards 2020

Begitupun dengan agenda yang tidak kalah pentingnya bagi sekolah dan peserta didik pada akhir tutup semester dan tutup tahun pembelajaran. wisuda pun tetap dilaksakan oleh pihak sekolah, sekali lagi dengan menyesuaikan protokol yang sudah ditetapkan oleh pemerintah dan PP Muhammadiyah. SD Muhammadiyah melakukan Wisuda virtual yang dimana kegiatan wisuda ini meskipun tidak bertemu secara tatap muka akan tetapi dikemas dengan tidak mengurangi esensi dan kemeriahan sebuah wisuda. Dengan mengangkat tema “ILMUKU MEMULIAKAN HIDUPKU” wisuda angkatan VI ini pun diisi oleh tamu yaitu Sherly Annavita Rahmi, seorang motivator pendidikan tingakat nasional yang nama dan wajahnya sudah tidak asing lagi bagi pengamat pendidikan di Indonesia.

Sherly Annavita Rahmi dalam Wisuda Virtual SD Muhammadiyah 2 GKB

Agenda besar ini akan diselenggarakan oleh sekolah pada hari senin 15 Juni 2020 pada jam 08.00-10.30 WIB. Dengan berbagai agenda yang sudah maupun akan berjalan pada masa yang disebut new normal ini, harapan sekolah akan muncul peserta didik yang berilmu dan beriman sesuai dengan moto yang dicanangkan sekolah.[en/]

Penulis Nur Hamidah, S.Pd

Ucapan Milad Berlian dari Anggota DPR

 Ucapan Milad Berlian School ke-11 mengalir dari kursi Anggota Komisi X DPR RI dari PAN (Partai Amanat Nadional) Prof Dr Zainuddin Maliki MSi, Sabtu (9/5/20).
Prof Zainuddin Maliki MSi Anggota Komisi X DPR RI (Istimewa/PWMU.CO)

PWMU.CO – Ucapan Milad Ke-11 Berlian School datang dari Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nadional Prof Dr Zainuddin Maliki MSi, Sabtu (9/5/20).

Zainuddin Maliki memberikan ucapan milad kepada SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik yang berdiri tahun 2009 ini melalui video.

“Berlian School tekadnya luar biasa untuk mengantarkan siswa didiknya menjadi manusia-manusia yang beriman sekaligus berilmu,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pendidikan di Berlian School ini berhasil mengantarkan putra-putrinya meraih berbagai macam penghargaan. Bukan hanya di tingkat regional dan nasional saja, tetapi juga internasional.

Salah seorang siswinya, lanjutnya, berhasil meraih penghargaan dari International of Children’s Exhibition of Fine Art di Republik Ceko.

Di akhir videonya, Zainuddin mendoakan semoga Allah memberikan kekuatan dan kemudahan mengantarkan siswa didiknya menjadi anak-anak yang beriman sekaligus berilmu dan juga bermanfaat bagi nusa, bangsa dan juga agama.

Ucapan Milad dari PWM Jatim

Milad Ke-11 Berlian School yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2020 pun mendapat ucapan dari Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur.

Dra Arbaiyah Yusuf MA secara khusus menyampaikan selamat semoga dengan memasuki usia 11 tahun Berlian School semakin kokoh tangguh teruji dan membanggakan.

“SD Muhammadiyah 2 GKB berbakti untuk negeri menyiapkan generasi emas sejati. Segala upaya yang dilakukan bukti Berlian School dipersiapkan sebaik mungkin untuk kader-kader muslim berilmu dan berakhlaq mulia,” tuturnya melalui pesan WhatsApp.

Menurut Arbaiyah, 11 tahun ini Berlian School telah menunjukkan eksistensi terbaiknya dengan bukti masyarakat semakin mempercayakan pendidikan putra-putri mereka.

Hal senada juga diucapkan Ketua Majelis Dikdasmen PCM GKB, Nanang Sutedja SE MM. Dia juga berharap semoga Berlian School semakin maju dan kreatif dalam mencetak generasi masa depan yang sehat, beriman, berilmu, serta berkarakter.

“Saya bersyukur sekaligus bangga karena telah menjadi bagian dari Sekolah Sehat Nasional ini. Ini adalah kebanggaan tersendiri,” tandasnya.

Penulis Ahmad Nasafi. Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

(artikel ini telah diterbitkan pwmu.co pada Ahad 10 Mei 2020)

Sumber: pwmu.co

Milad Berlian, Ini Doa dan Harapan Kolega

Milad Berlian School ke-11 mendapat kiriman 3 fliyer (pamflet) yang berisi doa dan harapan dari sekolah di bawah naungan Majelis Dikdasmen PCM GKB.
Fony Libriastuti SSi MSi Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (Firdausi Nuzula/PWMU.CO)

PWMU.CO – Milad Berlian School ke-11 mendapat kiriman 3 flyer yang berisi doa dan harapan dari sekolah di bawah naungan Majelis Dikdasmen PCM GKB.

SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik yang berdiri tahun 2009 ini mendapat ucapan Milad yang jatuh pada Sabtu (9/5/20) dari SD Muhammadiyah 1 GKBSMP Muhammadiyah 12 GKB dan SMA Muhammadiyah 10 GKB melalui pesan WhatsApp, Sabtu (9/5/20).

Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB Fony Libriastuti SSi MSi menyampaikan doa dan harapan semoga Berlian School tak henti-henti melaju dengan berbagai pencapaian prestasi sehingga dapat menginspirasi. Menjadi sekolah yang mampu menginspirasi dengan prestasi terbaik. Apa itu dari siswa maupun sekolahnya.

“Teruslah melangkah tanpa henti. Terus melaju dengan ragam prestasi, semoga Berlian School sukses dengan karya-karya yang menginspirasi,” harapnya.

Foni berdoa inspirasi yang telah diberikan Berlian School terus ditingkatkan sehingga bisa menjadi sekolah model bagi sekolah Muhammadiyah di Gresik khususnya dan Jawa Timur serta nasional pada umumnya.

Harapan Spemdalas dan Smamio

Ucapan milad pun mengalir dari Kepala SMP Muhammadiyah 12 GKB (Spemdalas) Gresik. Hari Widianto MPd berharap Berlian School bisa menjadi lembaga hebat dan menghasilkan generasi yang siap menghadapi tantangan. Mampu melahirkan peserta didik yang bisa diandalkan dengan prestasi terbaiknya.

“Terus berkarya dengan ide cemerlang semoga menjadi lembaga pendidikan yang hebat melahirkan generasi birlian yang siap menghadapi tantangan zaman,” paparnya.

Hal senada juga disampaikan Isa Iskandar S.Si., MPd. Kepala SMA Muhammadiyah 10 GKB (Smamio) Gresik ini berharap di milad ke-11 Berlian School berada di barisan terdepan dan menjadi penegak utama untuk mendidik generasi Islam yang berkemajuan. Dengan berbekal program unggulan dia mampu memberikan pelayanan pendidikan terbaik pada pelanggan.

Isa mengatakan di usia 11 tahun ini Berlian School harus mampu menjadi perintis atau pelopor terdepan yang siap memimpin perubahan.

“Jadilah tombak terdepan yang siap mendidik generasi Islam berkemajuan. Jadilah garda depan yang siap memimpin perubahan,” ujarnya melalui flyer.

Selamat Milad Ke-11 SD Berlian School, Sekolah Sehat Nasional. Sukses selalu! (*)

Penulis Fiska Puspa Dwi Arinda. Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.

(artikel ini telah diterbitkan pwmu.co pada Ahad 10 Mei 2020)

Sumber: pwmu.co