Category Archives: Prestasi Sekolah

Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei tahun ini begitu istimewa bagi SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik atau yang lebih dikenal dengan BerLIAN School.

Sekolah Sehat Nasional 01

Sekolah yang beralamatkan di jalan Berlian VII no.2 PPS Gresik ini mendapatkan undangan kegubernuran di kantor Grahadi Surabaya (2/5/19).

Dua undangan pun sekaligus di dapat, yaitu Undangan keikutsertaan apel Hari Pendidikan Nasional 2019 dan undangan penerimaan penghargaan juara 1 Sekolah Sehat Jawa Timur tingkat Sekolah Dasar.

Sekolah Sehat Nasional 02

Undangan diwakili oleh kepala sekolah BerLIAN School, M. Nor Qomari S Si, atau yang akrab dipanggil Ustad Ari. Menurutnya, Pencapaian juara 1 Sekolah Sehat Jawa Timur bukanlah hasil akhir tapi awal menuju Sekolah Sehat Nasional.

Sekolah Sehat Nasional 03

Ari juga mengatakan bahwa dukungan seluruh Stakeholders sekolah dan lintas sektoral di wilayah Kabupaten Gresik sangat diharapkan, demi suksesnya Lomba Sekolah Sehat Nasional.

Sekolah Sehat Nasional 05

Sekolah Sehat Nasional 04

Selamat atas prestasi yang diraih oleh BerLIAN School!

(Hamidah)

Mudahnya Menyelesaikan Pecahan dan Trik Mudah Perkalian serta Pembagian dengan ANCA Berlian

Dalam kesempatan IHT (in house training) matematika yang berlangsung pada hari Jumat 21 Desember 2018, Ustadzah Ria Rizaniyah, S.Pd dan Ustadzah Dwi Martini, S.Pd. turut berpartisipasi dalam menjelaskan media pembelajaran matematika ANCA BerLIAN  dan trik mudah mengerjakan perkalian serta pembagian.

ANCA BERLIAN 2 (2)

Ustadz Ari selaku kepala SD Muhammadiyah 2 GKB  menyampaikan dalam sambutannya “IHT ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru sehingga bisa meningkatkan hasil belajar siswa pada semester genap mendatang”.

Materi matematika yang abstrak akan lebih mudah dipahami oleh siswa dengan menggunakan media pembelajaran matematika. Salah satunya menggunakan ANCA BerLIAN, sebagai media matematika yang terdiri dari papan anyaman pecahan yang dapat digunakan untuk mempermudah pemahaman siswa terhadap konsep pecahan dengan penyebut berbeda serta perkalian pecahan.

ANCA BERLIAN 2 (3)

Ustadzah Ria dan Ustadz Sugeng turut berpartisipasi dalam membuat ANCA BerLIAN demi mengikuti Kometika 2018 (kompetisi media matematika) yang diselenggarakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Jatim dan mendapat juara 1 pada 1 Desember 2018.

“Dengan menggunakan ANCA BerLIAN ini siswa tidak perlu menghitung KPK dalam menyamakan penyebut pecahan,  tetapi hanya dengan menghitung jumlah bintang saja. Jadi lebih mudah.” kata Ustadzah Ria guru matematika berlian school.

Dibalik Tim Pramubakti Hebat, Mengantarkan “BerLIAN School” Meraih Penganugerahan dari Bapak Dr. H. Soekarwo, S.H, M.Hum.

BerLIAN School – Suara kokok ayam dan suara jangkrik masih terdengar mengiringi langkah kaki Rayi Anita Purnomo (31 Tahun) menuju  halaman rumahnya di Desa Srirande RT 03 RW 02 Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan dan bersiap-siap mengendarai sepeda motornya. Perjalanannya bekerja melewati tambak-tambak yang pastinya dingin terasa di kulitnya tidak membuat urung niatnya untuk berangkat kerja.

Ia harus tiba di SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (BerLIAN School), Jalan Berlian VIII no 2 Pondok Permata Suci Gresik, tempat ia bekerja, pada pukul 05.30 WIB. “Saya terbiasa datang tepat waktu pukul 05.30. Ini sudah saya lakukan sejak awal saya bekerja 28 November 2017 silam,” ujarnya saat ditemui PWMU.CO pada jam istirahat, Rabu (2/5/18). Reyi yang juga selaku team leader pramubakti mengungkapkan bahwa dia harus melakukan brifing awal kepada semua pramubakti sebelum memulai tugas.

Setelah briefing Reyi dan seluruh pramubakti harus bisa memastikan kebersihan dan kesiapan halaman, selasar kelas, kamar mandi, tangga, Sebelum siswa dan guru datang, ruang makan sebelum seluruh siswa dan ustadz-ustadza datang.

WhatsApp Image 2018-05-04 at 10.57.26 penganugerahan

 

Reyi sudah bergabung dengan BerLIAN School sejak 28 November 2017 dan sebelumnya  pernah bekerja di PT ISS selama 7 tahun sejak 2010-2017. Dia pernah mendapat penghargaan The Best Employee karena prestasinya tersebut karir kerjanya meningkat sehingga dia dipercaya sebagai team leader kebersihan.