Tradisi Ikwam Berlian Sajikan Mamin Sehat saat Ujian Sekolah, liputan Waviq Amiqoh kontributor PWMU.CO
Dari kanan: Rif’at Assyarif, Beryl Hedva Andriel, dan Fadli Widyatmoko sedang menikmati teh hangat dan donat (Anita Firlyando/PWMU.CO)

Tradisi Ikwam Berlian Sajikan Mamin Sehat saat Ujian Sekolah, liputan Waviq Amiqoh kontributor PWMU.CO

PWMU.CO – Ikatan Wali Murid (Ikwam) SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) sajikan makanan dan minuman (Mamin) sehat selama sepekan ujian sekolah, Selasa-Sabtu (10-14/5/22).

Sie pendidikan Ikwam Eva Yanti koordinator menyatakan, pembagian makanan dan minuman yang sehat dan higienis sebagai bentuk support dan dukungan dari Ikwam untuk menjaga kesehatan siswa.

“Dengan adanya kegiatan ini siswa bisa semangat dan menambah konsentrasi pada sesi ujian selanjutnya,” ujarnya.

Dia memaparkan pelaksanaannya sengaja kami lakukan di jam istirahat ujian sekolah sehingga bisa memulihkan konsentrasi siswa.

Pembagian Mamin

Sejalan dengan itu, anggota pendidikan Ikwam Laily Awalina mengungkapkan, pembagian makanan dan minuman sehat untuk siswa kelas VI saat pelaksanaan ujian sekolah telah kami jalankan sejak sebelum pandemi dan terus berjalan hingga saat ini.

“Pengurus Ikwam telah membuat jadwal piket selama satu pekan ujian sekolah. Pengurus Ikwam dibagi menjadi 2 kelompok. Kelompok pertama menyiapkan minuman dan kelompok kedua memesan kue dan menyiapkan kue,”ungkapnya.

Dukungan Wali Siswa

Waka Pengembangan Pendidikan Farikha SPd menyambut haru dukungan dari wali. “Kami mengucapkan jazakumullah akhsanal jaza atas support bunda-bunda Ikwam dengan adanya pembagian nutrisi untuk anak-anak kelas 6 yang sedang mengikuti ujian sekolah.”

Support ini, lanjutnya, tentu saja sangat membahagiakan baik siswa maupun sekolah karena adanya perhatian khusus dari wali siswa terhadap anak-anak.

Pacu Semangat Belajar

Siswa kelas VI Bromo Evan Abhista Kamiludaffa mengatakan dengan adanya pemberian snack dan minuman saat ujian itu memicu semangat saya dalam melaksanakan ujian.

“Saat ujian menguras energi karena tegang, capek dan pusing ketika mengerjakan soal ujian perut menjadi lapar meskipun sudah sarapan, karena itu dengan adanya pemberian makanan dan minuman sehat saat istirahat,” katanya.

Dia sangat berterimakasih kepada Ikwam karena sangat membantu kami siswa kelas VI agar energi kami kembali lagi menjadi fit dan siap mengerjakan ujian di jam selanjutnya. “Terimakasih Ikwam Berlian Schools,” tuturnya.

Siswa kelas VI Bromo Athiyya Najla Kamilia sepakat dengan Evan. Dia mengungkapkan kuenya banyak macamnya ditambah teh yang hangat. “Pas diberikan saat jam istirahat,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif Editor Mohammad Nurfatoni.


Category: News