Penyerahan hadiah lomba Photo Contest and Best Caption (tangkapan layar Viki Safitri/PWMU.CO))

Siswa Ini Sabet Dua Penghargaan di Berlian Literacy Challenge, liputan Viki Safitri, kontributor PWMU.CO Gresik.

PWMU.CO – Clairenigzie Callysta Cynglung, kelas II Al Fill, menyabet dua penghargaan dalam ajang Berlian Literacy Challenge pada Milad Ke-13 SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik, Senin (9/5/22).

Callysta, sapaan akrabnya, berhasil meraih juara lomba photo contest and best captionsekaligus lomba membaca nyaring.

Dia mengaku senang dan tak menyangka akan menjadi juara dari dua lomba yang diikutinya. Terlebih ia adalah satu-satunya siswa yang berhasil mendapat dua penghargaan, mengalahkan peserta lain yang merupakan teman selevel kelasnya.

“Alhamdulillah senang bisa mendapat juara,” tuturnya saat diwawancarai PWMU, Rabu (11/5/22). Ini bukan kali pertama ia menjadi juara. Pada milad tahun lalu, Callysta juga berhasil meraih juara pada lomba mewarnai dan membaca nyaring.

Ia mengaku memang hobi membaca cerita, terlebih membaca koleksi buku di pojok baca kelasnya. Prestasi Callysta tentunya tak lepas dari dukungan mamanya, Mety Ardianto.

“Masyaallah antara bersyukur dan tidak menyangka mbak Challysta mendapat dua juara sekaligus, karena yang ikut banyak dan bagus-bagus,” ungkap Mety.

Bahkan Mety sempat memperlihatkan karya teman-temannya kepada Callysta. Meskipun banyak karya temannya yang bagus, tetapi Callysta tetap semangat mengumpulkan karya yang terbaik.

Mengambil Angle Foto Tak Semudah yang Dibayangkan

Mety mengatakan, ia selalu memberi support kepada anak keduanya itu. Apalagi challengeyang diberikan sesuai dengan bakat Callysta, yaitu membaca nyaring dan photo contest.

Ada tantangan tersendiri bagi Mety dan Callysta saat mengikuti lomba photo contest and best caption. Ibu tiga anak itu mengatakan, ‘Masyaallah ternyata mengambil angle foto tak semudah yang dibayangkan’.

Sampai harus posisi tiarap seperti fotografer profesional, agar dapat mengambil gambar sesuai dengan konsep yang diinginkan, tuturnya. Saat itu, ia memilih miniatur Menara Pizza yang berlokasi di Pondok Permata Suci (PPS) 2 sebagai spot foto.

Ada filosofi mengapa Mety memilih Menara Pizza untuk spot foto Callysta. Menara Pizza sebenarnya terletak di Italia (luar negeri), sama seperti dengan tema Berlian School yang siap mendunia.

“Sesuai dengan caption yang mau ditulis Callysta nanti, karena Callysta juga siap mendunia bersama Berlian School” tutur Mety saat diwawancarai PWMU.

Di akhir wawancara, Mety berharap langkah kecil berupa dukungan yang selalu ia berikan kepada putrinya akan memberikan dampak besar di kemudian hari. Terutama untuk Callysta dalam mengembangkan bakat dan meraih cita-citanya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Berlian School yang sudah memberikan wadah bagi siswa untuk berkarya dan mengembangkan bakat.

Baca sambungan di halaman 2: Pemilihan Lomba Berlian Literacy Challenge

Postingan Photo Contest and Best Caption Clairenigzie Callysta Cynglung (tangkapan layar/Viki Safitri)

Pemilihan Lomba Berlian Literacy Challenge

Wakil Kepala Sekolah bidang KesiswaanBerlian SchoolKhoiro Numsyah SPd, mengucapkan selamat kepada seluruh siswa yang berhasil meraih juara pada lomba Berlian Literacy Challenge.

Ia mengatakan setelah diskusi panjang, panitia memutuskan memilih lomba membaca nyaring dan photo contest and best caption untuk memeriahkan Milad Berlian. Lomba itu, lanjutnya,  karena sesuai dengan visi berlian school sebagai sekolah literasi.

Awalnya hanya lomba photo contest saja, tetapi kami tambah dengan best caption agar anak-anak bisa belajar menulis juga, tambahnya.

Di akhir wawancara ia berpesan kepada seluruh siswa Berlian untuk terus semangat berkarya dan mengasah potensi dengan aktif mengikuti program-program sekolah. Ia juga mengucapkan selamat sekali lagi kepada para pemenang.

Daftar Pemenang Berlian Literacy Challenge

Pemenang Photo Contest

  1. Kelas I: Mutiara Zelia Anggara (I Al Malik)
  2. Kelas II: Clairenigzen Callysta Cynglung (II Al Fiil)
  3. Kelas III: Muhammad Azr Dwi Firmansyah (III Jepang)
  4. Kelas IV: Felda Azzalia Rahmadhani (IV Al Farabi)
  5. Kelas V: Akmal Faith El Armadi (V Buya Hamka)
  6. Kelas VI Gilang Al Kautsar (VI Fuji)

Juara Lomba Membaca Nyaring

  1. Alisha Maulida Wardhany (I As Salam)
  2. Clairenigzie Callysta Cynglung (II Al Fill)
  3. Khansa Anna’ila (III Qatar)
  4. Maleeka Fitria Azzahra (IV Al Jazari)
  5. Umaimah Mumtaz Rosyidah (V Faqih Ustman)

 

Selamat! (*)


Category: News