Ketua PWM Jatim M Saad Ibrahim. Milad Ke-13 Berlian, Sekolah Masa Depan yang Didoakan Lahirkan Tokoh Penting (tangkapan layar Sayyidah Nuriyah/PWMU.CO)

Milad Ke-13 Berlian, Milad Ke-13 Berlian, Didoakan Jadi Sekolah Masa Depan yang Lahirkan Tokoh Penting; Liputan Kontributor PWMU.CO Gresik Sayyidah Nuriyah.

PWMU.CO – SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik menggelar milad ke-13 bersamaan dengan halalbihalal Idul Fitri. Acara penuh kesederhanaan ini mengundang untaian ucapan doa dari berbagai pihak, Senin (9/4/22).

Salah satunya datang dari Dr M Saad Ibrahim MA. “Saya Muhammad Saad Ibrahim, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, mengucapkan mabruk wan najah. Selamat dan sukses Milad Ke-13 Sekolah Dasar Muhammadiyah 2 GKB Gresik,” ucap Saad mengawali video ucapannya.

Kemudian Saad menyatakan, “Sekolah ini adalah sekolah masa depan. Sekolah yang akan melahirkan tokoh-tokoh penting dalam konteks membawa Islam ini di posisi tertinggi lii’lai kalimatillah, likhidmatil Ummah, likhidmati ssya’ab, likhidmatinnasi jami’an fii ankhaai ardhillah.”

Yaitu berkhidmat kepada umat, bangsa, dan kemanusiaan secara universal di seluruh penjuru bumi Allah SWT. Saad juga optimis menyampaikan, “Dari SD inilah akan melesat tokoh-tokoh yang akan menjunjung tinggi agama ini dan memiliki dedikasi untuk seluruh umat, bangsa, dan kemanusiaan.”

Masa Depan Secerah Berlian

Usai mengucap selamat milad, Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah (PDM) Gresik Drs H M In’am MPdI melalui videonya juga menyampaikan lantunan doa tulus.”Semoga dengan semakin bertambahnya usia, Berlian School bisa mencetak para generasi bangsa yang unggul dan berwawasan tinggi,” ucapnya.

“Tidak hanya cerdas akalnya, tapi juga luhur budinya. Semoga rahmat, taufiq, dan hidayah Allah senantiasa menyertai,” sambung pria yang akrab disapa In’am ini.

Tak ketinggalan, Juru Bicara Menteri Pertahanan RI Dr Dahnil Anzar Simanjuntak SE ME juga mengucapkan selamat dan sukses untuk Milad ke-13 SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik. Lantunan doanya mengalir kemudian.

“Semoga Berlian School menjadi sekolah sehat berstandar internasional dan dapat mencerahkan masa depan siswanya. Semoga siswanya semurni berlian, secerah berlian, dan masa depannya sebaik berlian,” ujar President Religion for Peace Asia and Pacific Interfaith Youth Network (RfP-APIYN) periode 2014–2019 itu.

Kemudian, pada Milad Berlian School yang ke-13 ini, ada pula pesan penting dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gresik Dra Ninik Asrukin MM. “Teruslah beramal shalih, mencerdaskan bangsa melalui pendidikan dengan literasi. Salam Literasi!”

Ucapan Sekolah Mitra

Lantunan doa juga meluncur dari tiga Taman Kanak-Kanak (TK) mitra Berlian School. Sebelumnya, Kepala TK ABA 40 PPS Yuli Handayani SPdI mewakili Segenap keluarga besar TK Aisyiyah Bustanul Athfal 40 PPS mengucapkan selamat Milad ke-13 SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik.

Kemudian, Yuli—sapaan akrabnya—mendoakan Berlian School semakin jaya, bersinar, dan mendunia. “Semoga sinergi TK ABA 40 PPS dan Berlian School semakin harmonis, saling mendukung bersama mewujudkan generasi Islami yang cerdas, peduli, dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Keluarga besar Yayasan Al-Ikhlas GSP juga mengirimkan untaian doa dan ucapan. Hal ini diwakili Kepala TK Muslimat NU 199 Dalilatus Sa’adah SPdI. “Semoga bisa menciptakan anak-anak yang kreatif, inovatif, berakhlak mulia, dan penerus bangsa. Amin!” ucapnya.

Tak hanya itu, Kepala TK Al-Kindi PPS Hidayatul Muflikhah SSy yang akrab disapa Kak Fika dalam video ucapannya berdoa, “Semoga di usia yang ke-13 ini, BerLIAN School semakin menciptakan generasi Muslim yang unggul dan mencerahkan. Jaya, jaya, jaya, untuk Berlian School! Be bright, shining brightly!”

Beberapa sekolah mitra dan organisasi otonom pun mengucap selamat lewat flyer (poster digital). Seperti yang diberikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Gresik dan SD Muhammadiyah 1 Balongpanggang (SD Mutu Kagumi).

“Semoga senantiasa mencerahkan dan mendunia,” demikian doa yang tertulis di flyer, bersanding dengan potret Kepala SD Mutu Kagumi Liza Rahmawati SPd.

Nafiza Razita Khayla kelas III Jepang bersama ibundanya mengucap selamat dan doa melalui video kreatif Tiktok (Sayyidah Nuriyah/PWMU.CO)

Ucapan Siswa

Yang juga spesial, untaian doa dan pesan optimisme juga datang dari siswa dan wali siswa Berlian School.  Berikut beberapa di antaranya.

M Rizqi Firgiawan—siswa III Korea Selatan–bersama sang ayah tercinta mendoakan, “Semoga bisa menciptakan kader-kader intelektual, militan, berakhlak mulia, dan berwawasan tinggi.”

Menutup ucapan dan doa, keduanya kompak menggaungkan semangat, “SD Muhammadiyah 2 GKB, tetaplah jaya selalu!”

Nafiza Razita Khayla kelas III Jepang bersama ibundanya melalui video kreatif Tiktok berdoa, “Semoga di usia ke-13 ini, Berlian School semakin menciptakan generasi yang berprestasi, berakhlak, berkarakter, dan peduli pada lingkungan sekitarnya. Berlian School, bersinar!”

Lain lagi dengan siswi kelas III Korea Selatan Nabila Balqis Farzana. Bersama sang bunda dia menyampaikan pernyataan optimis tentang masa depan Berlian School. Mereka yakin, Berlian School semakin jaya dan pasti bisa mewujudkan visi dan nilai-nilai ke depannya.

Masih banyak doa yang terlantun lewat konten kreatif Instagram maupun Facebook para siswa dan wali siswa. Semoga Allah SWT mengabulkan segala doa baik yang teruntai pada Milad ke-13 Berlian School ini. (*)

Editor Mohammad Nurfatoni


Category: News