Kelegaan Hati Menyertai Milad ke-13 Berlian School ke-13, liputan Fatma Hajar Islamiyah kontributor PWMU.CO
Fauzuddin Ahmad SPd saat menyampaikan sambutan dalam Milad ke-13 SD Muhammadiyah 2 GKB. Melangitkan Doa dan Harapan untuk Berlian School (Istimewa/PWMU.CO)

Melangitkan Doa dan Harapan untuk Berlian School, liputan Fatma Hajar Islamiyah kontributor PWMU.CO

PWMU.CO – Kelegaan Hati bapak ibu adalah kebahagiaan kami disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School) Fauzuddin Ahmad SPd saat menyambut kedatangan Ikatan Wali Murid (Ikwam) dan koordinator kelas dalam acara Silaturrahim dan Milad Ke-13 Berlian School (Smile), Senin (9/5/22).

Acara ini menjadi momen bersyukur dan memaafkan dalam suasana halalbihalal yang masih terasa. Kegiatan dilaksanakan tepat sepekan pasca-Idul Fitri sehingga menjadi media saling memaafkan. Dalam pertemuan spesial yang juga dihadiri perwakilan wali siswa dari seluruh jenjang kelas.

“Masih dalam bulan Syawal, maka kami sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak ibu sekalian,” ungkapnya.

Sekolah Hebat

Fauzuddin Ahmad memberikan penguatan dalam kolaborasi mewujudkan sekolah yang hebat dengan siswa yang hebat dibutuhkan kelegaan dan keikhlasan di dalamnya.

Dalam kehidupan sosial tentu kesalahan menjadi satu hal yang niscaya. Baik disengaja maupun tidak, tentu ada kekurangan. Namun mental yang harus dibangun adalah memperbaiki kekurangan.

“Permohonan maaf memang membutuhkan kekuatan mental yang berat karena harus mengakui kesalahan. Tetapi yang lebih berat darinya adalah memaafkan, karena harus mengikhlaskan kesalahan,” ujarnya.

Mengendalikan Mental

Fauzuddin Ahmad mengatakan mengendalikan mental sangat perlu dilakukan untuk menjaga ketenangan hati dan pikiran sehingga hal-hal yang akan dilakukan menjadi kebaikan dan melahirkan kemudahan.

“Guru dan karyawan senantiasa berupaya memberikan yang terbaik dengan penuh keikhlasan karena hal tersebut menjadi kebahagiaan tersendiri.”

Dalam proses yang dilalui hingga usia ke-13 beragam dinamika terjadi, termasuk kegiatan-kegiatan yang dilakukan di sekolah serta dukungan yang diberikan wali siswa. Dia juga mengapresiasi wali siswa yang selalu menyambut baik program-program sekolah. Melalui saran dan kontribusi yang diberikan, sekolah dapat terus bertumbuh kembang dalam memaksimalkan potensi.

Harapan dan Doa

Fauzuddin Ahmad mengungkapkan setelah upaya yang selalu dilakukan secara maksimal maka harapan dan doa tetap harus dikuatkan. Harapan dan doa-doa baik untuk SD Muhammadiyah 2 GKB dalam miladnya yang ke-13 tak henti-hentinya dilangitkan.

“Hal terbaik yang selalu diupayakan ketercapaiannya adalah mampu memberikan pelayanan prima dalam mendidik dan membimbing siswa-siswi sehingga menjadi generasi yang baik dan berkarakter mulia.”

Penguatan dalam pembiasaan dan pembinaan karakter siswa adalah hal utama dalam pendidikan. Menyandingkan adab dengan ilmu, melahirkan lulusan yang kompeten dengan tetap memegang teguh prinsip Islam dan kemanfaatan.

Mengembangkan Sekolah

Doa juga disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik. Nanang Sutedja SE MM menyampaikan seiring bertambahnya usia, semoga Berlian School senantiasa istiqomah mengembangkan sekolah sehat yang berdaya saing.

Dia juga mengibaratkan di usia ke-13 ini Berlian School harus kian kompetitif layaknya usia remaja yang gigih memperjuangkan identitas dan budayanya.

“Saya percaya Berlian School dengan kreativitas dan inovasinya akan terus dapat mencetak generasi yang beriman, berilmu, dan sadar literasi,” tandasnya. (*)

Co-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.


Category: News