Ikwam dan siswa Berlian School berfoto bersama sebelum menyalurkan donasi. (Anita Firlyando/PWMU.CO)

Ikwam Berlian School Tebar 645 Kotak Nasi, laporan Anita Firlyando, kontributor PWMU.CO dari Berlian School Gresik.

PWMU.CO – Ikatan Wali Murid (Ikwam) bersama siswa SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) kembali menebar sedekah Jumat Berkah di Pondok Permata Suci (PPS) dan sekitarnya, Jumat (24/12/2021).

Ketua Ikwam Berlian School Amilatun Nadifah menjelaskan, program Jumat Berkah diadakan setiap satu semester sekali di hari Jumat. Acara ini merupakan salah satu program dari Seksi Sosial Ikwam Berlian School.

“Kegiatan berbagi ini sudah berjalan kedua kali kalinya di kepengurusan ikwam tahun 2020-2022,” ujarnya.

Pagi itu sedekah nasi kotak dan beberapa yang dihimpun dari para wali murid dibagikan ke beberapa titik sasaran. Sasaran utama yaitu Yayasan Yatim Piatu Al Lail, Yayasan Pondok Hidayatullah, Panti Asuhan Roudlotul Hikmah, Masjid At Taqwa PPS, dan guru-gur TK Aisyiyah 40 PPS.

Amilatun Nadifah yang biasa disapa Umi Fiza mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh wali siswa Berlian School. Menurutnya, berkat dukungan seluruh wali siswa Berlian School, acara Jumat Berkah dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh walimurid Berlian School atas dukungannya di program Jumat kemarin, sehingga total yang kita dapatkan sumbangan dari walimurid melebihi dari target,” ungkapnya.

Berfoto bersama setelah penyaluran donasi dengan pengasuh dan anak-anak yatim Al-Lail (Anita Firlyando/PWMU.CO)

Melebihi Target

Ketua Seksi Dakwah Ikwam Berlian School Meti Arbianto mengatakan, target sumbangan nasi dari wali murid  berjumlah 400 kotak. Namun, pada saat perhitungan jumlah nasi kotak yang terkumpul sebanyak 645 kotak nasi.

“Alhamdulillah donasi yang masuk melebihi ekspektasi kami. Masyaallah begitu antusiasnya walimurid, semoga membawa keberkahan untuk kita semua dan sukses selalu untuk Berlian School,” ujarnya.

Meti menyampaikan, karena donasi nasi kotak melebihi target, maka Ikwam memutuskan untuk memberikannnya juga ke beberapa tempat. Di antaranya masyarakat sekitar Pondok Permata Suci (PPS) pedagang kaki lima, tukang bangunan, tukang parkir, pengemis, gojek, satpam komplek, dan tukang tambal ban.

Kepala SD Berlian School Fauzudin Ahmad SPd mengatakan, kegiatan ini sangat didukung oleh Ikwam Berlian School. “Kerja sama sekolah dan Ikwamsangat bagus, banyak wali murid yang mendukung,” ujarnya.

Dia menambahkan, penyaluran sumbangan dengan turut mengajak perwakilan siswa sebanyak lima siswa ini untuk membero pengalaman sosial kepada mereka.

Kelima siswa tersebut adalah Auni Ranaa Kayyasa (Kelas V Ahmad Dahlan), Madina Khairani (Kelas V Ahmad Dahlan), Naurah Barizah Afkariha (Kelas V Ahmad Dahlan), Angelicha Tsalitsa Putri (Kelas V Buya Hamka), dan Barir Husain Sa’adi (Kelas IV Al Jazari). (*)

Editor Mohammad Nurfatoni


Category: News