Penyerahan Secara simbolis minimal seat pada siswa (Fiska Puspa Dwi Arinda/PWMU.CO)

PWMU.CO – Ikwam Berlian School berbagi 1.000 makanan dan minuman sehat kepada siswa, guru, dan karyawan SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik, Senin (18/10/21).

Hal itu dilakukan Ikatan Wali Murid (Ikwam) Berlian School untuk mengisi Hari Pangan Sedunia yang jatuh setiap tanggal 16 Oktober.

Makanan dan minuman yang dibagikan berupa susu dan vitamin yang diberi nama Manmin.

Ketua Seksi Pendidikan Ikwam Eva Yanti Prihatnasari menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada seluru siswa agar lebih memperhatikan makanan yang dikonsumsi. “Untuk mengedukasi ke siswa tentang konsumsi makanan dan minuman sehat,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakan khususnya wali siswa jika Ikwam Berlian itu ikut berperan aktif dalam edukasi dan pembiasaan konsumsi makanan dan minuman sehat dalam memperingati Hari Pangan Sedunia in

Eva juga menjelaskan alasan memilih susu dan vitamin: “Susu dan vitamin kami pilih karena susu mengandung banyak mineral yang dibutuhkan anak-anak khususnya di masa pertumbuhan.”

“Begitu juga vitamin yang diperlukan tubuh untuk memperkuat imun terlebih lagi di masa pandemi seperti saat ini kami kira pas,” tambahnya.

Dia berharap ke depan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat menjadi kebiasaan siswa. “Agar terjaga kesehatannya dan menunjang masa pertumbuhannya, sehingga bisa menciptakan generasi yg sehat cerdas dan tangguh,” ujarnya.

Bukan Kali Pertama

Pembagian makanan dan minuman sehat ini bukan kali pertama diadakan oleh Ikwam. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Humas Berlian School Waviq Amiqoh MPdI.

“Bukan kali pertama ketika peringatan Hari Pangan Sedunia Ikwam membagikan makanan sehat ke seluruh siswa. Dulu pernah membagikan nasi kepal jamur, jamu anticovid,” ujarnya.

Waviq menambahkan makanan dan minuman yang diberikan ke siswa sudah sesuai, yang berisi keseimbangan vitamin dan mineral. Menurutnya, pembagian makanan dan minuman sehat oleh Ikwam kepada siswa merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian untuk kesehatan.

Wali Kelas I As-Salam Fatma Hajat Islamiyah SPd bersyukur para siswa antusias menyambut acara ini. “Karena sudah diinfo kalau bakal ada pembagian ini mereka sejak pagi sudah nanyain dibagikan kapan,” tuturnya.

Dia menjelaskan setelah dibagikan satu per satu kemudian serentak mereka minum susu bersama-sama. “Mereka senang sekali ini tadi langsung diminum bahkan ada yang mau tambah lagi,” ungkapnya. (*)

Penulis Fiska Puspa Dwi Arinda Editor Mohammad Nurfatoni


Category: Uncategorized