PWMU.CO – Wisuda Berlian School: Teruskan Pola Hidup Sehat. Demikian pesan Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) Gresik Mohammad Nor Qomari SSi.

Kepada 117 wisudawan, dia mengatakan pembiasaan hidup sehat yang selama ini dibangun di sekolah harus diteruskan meskipun para siswa lulus dari sekolah sehat Berlian School. Lebih-lebih di masa pandemi Covid-19.

“Tetap jaga kesehatan, karena di masa pandemi Covid-19 ini yang terpenting adalah bagaimana cara kita bisa menjaga kesehatan agar terbebas dari wabah ini,” ujarnya dalam wisuda yang digelar secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom, Senin (15/6/2020).

Dia juga berpesan agar pembiasaan ibadah, akhlak mulia, dan literasi tetap kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadilah agen perubahan di lingkungan masing-masing. Dari yang belum baik menjadi baik; dari yang baik menjadi lebih baik lagi,” pesanya.

Yakinlah, lanjutnya, kalian adalah generasi hebat, generasi sukses yang bisa membawa kejayaan Islam ke depan.

“Selamat dan sukses untuk wisudawan-wisudawati angkatan VI, wisuda yang spesial,” tuturnya.

Tak Berhenti Berkarya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik Djufri BE S Sos mengucapkan selamat dan sukses wisudawan yang ia sebut, ‘anak-anak tangguh generasi hebat Berlian School’.

“Walaupun saat ini kita sedang mengalami masa pandemi, semoga kalian tetap kuat dan tak berhenti berkarya. Berlian School telah membersamai kalian selama enam tahun. Semoga dalam kurun waktu itu kalian mendapat ilmu yang bermanfaat,” ujarnya,

Dia berpesan agar wisudawan selalu menjaga nama baik almamater dan meraih prestasi setinggi-tingginya. “Tetap berdoa dan mendoakan ustad-ustadzah Berlian School,” pesannya,” ucapnya

Wisudawan Angkatan Emas di Pandemi

Ketua Majelis Dikdasmen PCM GKB Nanang Sutedja SE MM berkesempatan menyapa para wisudawan dan juga orangtua secara virtual dari tempat lain.

“Selamat pada anak-anak yang mengikuti wisuda, mudah-mudahan semua bisa melanjutkan pendidikan lanjutan yang lebih baik. Angkatan ini adalah angkatan emas di masa perubahan yang memberikan history tersendiri,” ujarnya. Dia mengaku bangga dan bersyukur pada para momen ini.

“Selamat untuk Bapak dan Ibu wali siswa. Selamat atas wisuda Ananda semoga menjadi generasi qurrota ayun yang beriman dan berilmu,” ucapnya.

“Kami mendoakan semoga Ananda diterima di sekolah lanjutan yang diharapkan,” katanya.

Namun dia memberi alternatif sekolah yang juga dikelola Majelis Dikdasmen PCM GKB, yaitu SMP Muhammadiyah 12 GKB. “Tentu sekolah ini memiliki visi misi sama dengan Berlian School,” ujarnya. (*)

Penulis Ria RizaniyahCo-Editor Ichwan Arif. Editor Mohammad Nurfatoni.


Category: University

Tags: , ,